Bagaimana Swapping dan Membagi Partisi Memori

Swapping dan Membagi Partisi Memori

Swapping dan Membagi Partisi Memori – Sebuah metode dalam memori untuk eksekusi. Metode ini juga dapat ditukar (swap) sementara keluar memori ke backing store, dan kemudian dibawa kembali ke dalam memori pada eksekusi selanjutnya. Backing store berupa disk kecepatan yang cukup besar besar untuk membuat salinan dari semua gambar memori untuk semua pengguna, sistem juga harus menyediakan akses langsung ke memori image. Misalnya, lingkungan multiprogramming dengan pemrograman prosesor menggunakan algoritma round-robin. Mau lebih tahu tentang teknologi? Cek aja di https://tiarway.com.

Sebagai kuantum waktu berlalu, manajer memori memulai sebuah proses baru untuk pertukaran dan mendiskusikan proses lain berakhir dalam memori dibebaskan. Pada waktu berjalan, CPU scheduler (CPU scheduler) akan mengalokasikan sejumlah waktu untuk proses yang lain di memori. Ketika setiap proses untuk menyelesaikan waktu kuantum, akan dibagi dengan proses lainnya.

kebijakan pertukaran juga bisa digunakan pada algoritma penjadwalan berbasis prioritas. Jika proses memiliki prioritas yang lebih tinggi dan meminta layanan, memori akan proses bertukar dengan prioritas yang lebih rendah sehingga proses prioritas lebih tinggi dapat dimuat dan dieksekusi.

Secara umum, sebuah proses yang akan menyegarkan diaktifkan dalam ruang memori yang sama seperti sebelumnya. Jika proses pengikatan dilakukan untuk biaya dalam waktu, proses tersebut tidak dapat dipindahkan ke lokasi lain. Namun, jika koneksi untuk menjalankan waktu ke waktu, maka probabilitas bahwa proses bergerak ke ruang memori yang berbeda, karena alamat fisik dihitung selama waktu eksekusi.

Ketika CPU scheduler memutuskan untuk menjalankan suatu proses, panggilan dispatcher sistem operasi. cek Dispatcher untuk melihat apakah proses selanjutnya dalam ready queue dalam memori. Jika tidak dan tidak ada cukup memori, maka swap operator pada proses yang ada di memori dan pertukaran dalam proses. Kemudian mengisi ulang catatan ke keadaan normal. swapping teknis yang telah berubah ditemui pada beberapa sistem, misalnya Linux, UNIX dan Windows.

Memori utama secara umum dibagi menjadi dua partisi, yaitu

  • Sistem operasi biasanya ditempatkan di alamat memori rendah-vektor
  • proses pengguna yang ditempatkan pada alamat memori tinggi.

Alokasi proses pengguna mengalokasikan memori dalam bentuk partisi tunggal atau

  • Dalam partisi penyisihan tunggal diasumsikan sistem operasi ditempatkan di memori rendah dan proses manual dieksekusi di memori tinggi. Kode dari sistem operasi dan data harus dilindungi dari perubahan tak terduga oleh proses pengguna. perlindungan dapat dilakukan dengan menggunakan shift register (mendaftar perjalanan) dan limit register (batas register). Register berisi nilai relokasi alamat fisik sedangkan yang lebih kecil limit register mengandung kisaran alamat logis dan alamat logis harus kurang dari limit register. MMU memetakan alamat logika secara dinamis dengan menambahkan nilai dalam relokasi mendaftar.
  • beberapa berbagi Penyisihan memungkinkan pengguna memori dialokasikan untuk proses yang berbeda yang antrian input (masukan antrian) yang menunggu untuk dibawa ke memori. Ada dua sistem yaitu partisi (dinding tetap) di mana memori dibagi menjadi sejumlah partisi tetap tetap, dan masing-masing partisi berisi tepat satu proses.

Jumlah partisi terbatas pada tingkat multiprogramming. Digunakan oleh IBM OS / 360 Multiprogramming disebut dengan tetap jumlah tugas (MFT). Skema kedua adalah partisi dinamis (variable skor) adalah luas Multiprogramming MFT disebut dengan sejumlah variabel tugas (MVT). Sistem ini terutama digunakan dalam lingkungan batch.

Pada MVT, sistem operasi menyimpan tabel yang berisi bagian memori yang tersedia dan digunakan. Awalnya, semua memori yang tersedia untuk pengguna sebagai blok besar (lubang besar). Hole (lubang) disediakan di blok memori yang memiliki ukuran yang berbeda. Ketika proses datang dan membutuhkan lebih banyak memori untuk mendeteksi lubang (hole) yang cukup untuk proses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *