Les Privat – 10 Alasan Teratas untuk Menggunakannya

Ada banyak manfaat les privat. Selain nilai yang jelas lebih baik di sekolah, kami akan mencantumkan di sini 10 alasan teratas kami untuk menemukan anak Anda seorang guru privat:

1. Lebih sedikit gangguan. Di ruang kelas, kebisingan dan interupsi lain dari kelompok sebaya dapat sangat memengaruhi kinerja anak Anda. Ini terutama benar jika anak Anda menderita Attention Deficit Disorder. Les privat satu lawan satu adalah lingkungan yang jauh lebih terkendali, dan karena itu jauh lebih rentan terhadap gangguan.

2. Pilih tutor Anda. Anda dapat memilih tutor yang memiliki gaya atau kepribadian yang sesuai dengan anak Anda, dan jika tidak berhasil, Anda dapat mencari yang lain. Dalam lingkungan sekolah, Anda cukup terikat dengan guru yang diberikan kepada Anda dan jika ada benturan kepribadian dengan anak Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan.

3. Fokus pada area tertentu. Seorang tutor privat dapat berfokus pada area tertentu yang mungkin bermasalah dengan anak Anda. Seorang guru sekolah hanya akan dapat memberikan perhatian pribadi yang minimal kepada siswa karena mereka dibatasi oleh waktu dan target yang sulit untuk cakupan mata pelajaran.

4. Perspektif. Seorang tutor akan dapat memberikan perspektif baru tentang mata pelajaran yang anak Anda bahas. Berbagai metode dalam mengajar dan pengetahuan yang diperluas benar-benar dapat memberi anak Anda keunggulan dalam hal waktu ujian.

5. Antusiasme. Jika Anda menggunakan tutor khusus untuk les matematika, kemungkinan besar mereka tertarik pada mata pelajaran tersebut. Ini bisa menular pada anak Anda yang mungkin menarik minat dan ketertarikannya pada mata pelajaran yang tutornya miliki.

6. Pengejaran. Kadang-kadang anak Anda mungkin telah melewatkan poin-poin penting dalam silabus yang sekarang menahan mereka untuk tidak memahami konsep yang lebih maju. Seorang guru berbasis kelas tidak dapat kembali ke topik secara individual. Seorang tutor privat akan dengan cepat dapat mengidentifikasi area yang membutuhkan pekerjaan dan mempercepat perkembangan anak Anda. Ini sangat penting jika anak Anda sakit dan melewatkan beberapa pelajaran.

7. Anak pemalu bisa bertanya. Banyak anak mungkin terlalu malu untuk bertanya di kelas dan kemudian kehilangan poin-poin penting dalam mata pelajaran mereka. Seperti batu besar di sungai yang mengalir deras, hal ini dapat berdampak lama setelahnya. Mereka lebih cenderung mengajukan pertanyaan dalam lingkungan empat mata dengan tutor mereka.

8. Cakupan. Seorang tutor privat mampu membahas banyak detail dalam waktu singkat. Mereka dapat bekerja sesuai kecepatan anak Anda dan menjadi sangat akrab dengan kapasitas anak Anda untuk belajar dan metode yang paling sesuai dengan anak Anda saat menjelaskan terkadang konsep lanjutan kepada mereka. Setiap anak berbeda dan seorang tutor yang baik harus mampu mengidentifikasi dan beradaptasi dengan kebutuhan dan kemampuan individu siswa.

9. Membantu pekerjaan rumah. Jika anak Anda kesulitan dengan pekerjaan rumah, tutor dapat membantu! Kadang-kadang mereka mungkin menanyakan pertanyaan ibu atau ayah yang tidak bisa Anda jawab. Kadang-kadang di penghujung hari yang melelahkan di kantor Anda tidak ingin pulang kerja untuk membantu pekerjaan rumah selama 2 jam! Seorang tutor privat dapat memberikan jawaban yang dibutuhkan anak Anda dan alat yang dapat digunakan anak Anda untuk menemukan jawabannya sendiri.

10. Menangani rentang perhatian. Anak Anda mungkin hanya dapat berkonsentrasi selama 10 menit sebelum pikirannya mulai berkelana ke hal lain. Ini sepenuhnya normal dan hampir sepenuhnya diabaikan dalam sistem sekolah umum. Seorang tutor privat akan dengan mudah mengenali saat rentang perhatian anak Anda goyah. Satu atau dua menit mendiskusikan sesuatu yang lain atau menikmati biskuit atau segelas air akan mengatur ulang jam dan anak Anda akan dapat kembali ke jalur yang benar dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *