Museum Anak Kolong Tangga, Akses, Aktivitas, Harga Tiket

Museum Anak Kolong Tangga

Museum Anak-Anak Kolong Tangga adalah salah satu tujuan wisata pendidikan yang direkomendasikan. Museum ini menyajikan berbagai mainan untuk anak-anak dari zaman kuno hingga sekarang. Museum di bawah tangga untuk anak-anak adalah museum mainan pertama di Indonesia. Tidak mengherankan bahwa museum ini telah berdiri sejak lama dan sering dikunjungi oleh wisatawan, didominasi oleh anak-anak. Museum ini terbuka untuk umum sejak 2 Februari 2008.

Akses ke Museum Anak Kolong Tangga

Museum Anak Kolong Tangga terletak di Jalan Tirtodipuran No. 26 Mantrijeron Kota Yogyakarta, tepatnya di belakang Taman Cat. Jika Anda mengunjungi taman pintar, tidak ada yang salah dengan berhenti di museum di bawah tangga. Nama museum adalah karena lokasi museum berada di bawah tangga Concer Hall TBY di lantai dua. Jika Anda berada di UII Sleman, Anda dapat menggunakan bus Kaliurang-Condongcatur. Setelah tiba di Condongcatur, Anda dapat menggunakan jalur bus 4. Untuk sampai ke museum anak-anak, Anda perlu sekitar 53 menit. Sangat dekat bukan?

Harga pintu masuk ke Children’s Museum di bawah tangga

Museum di bawah tangga buka setiap hari, baik Senin hingga Jumat dan akhir pekan. Harga tiket untuk museum ini sangat murah. Anda hanya perlu membayar Rp. 5.000 untuk orang dewasa dan gratis untuk anak-anak. Anda sekarang dapat melihat beberapa mainan dari generasi ke generasi. Hanya dengan Rp. Hanya 5.000 yang dapat menikmati berbagai mainan dari masa lalu sejauh ini. Museum di bawah tangga memiliki lebih dari 16.000 koleksi mainan, permainan, poster, foto, buku cerita dan lain-lain. Koleksi tersebut diperoleh dari beberapa daerah di Indonesia dan beberapa negara di dunia. Namun, karena ruang yang tidak memadai, cabul hanya dapat menampilkan antara 300 dan 500 koleksi.

Aktivitas di Museum Anak Kolong Tangga

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan dengan anak kesayangan Anda. Meskipun disebut sebagai museum anak-anak, museum ini dikunjungi oleh banyak orang muda dan orang dewasa. Di sini Anda dapat mengikuti beberapa kegiatan untuk semua umur. Museum ini juga mengadakan acara setiap tahun. Pameran tahunan selalu mengambil tema khusus tentang dunia anak-anak.

Salah satu acara favorit adalah panduannya. Kegiatannya adalah mengunjungi museum dengan bantuan sukarelawan dari museum. Pengunjung memiliki kesempatan untuk mendapatkan informasi dan cerita dari setiap objek di museum. Museum Iatan bertujuan untuk mengeksplorasi keterampilan dan kreativitas anak-anak. Anak-anak dapat membuat mainan menggunakan berbagai barang bekas dan bahan alami yang ada di sekitar lingkungan.

Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan oleh perpustakaan burung biru. Perpustakaan hanya bisa dimasuki oleh anak-anak. Anak-anak dapat membaca buku, bersenandung, bermain, bercerita dan berbicara dengan anak seusia mereka. Kegiatan burung Bluebird diadakan setiap hari Sabtu jam tiga sore sampai jam 5 sore saja. Museum di bawah tangga juga menyajikan atau menerbitkan majalah sendiri. Majalah ini dikenal sebagai majalah kelereng. Majalah ini hanya dapat ditemukan di museum ini. Keberadaan majalah Marbles diharapkan mampu mengembangkan dan meningkatkan keterampilan literasi anak. Anak-anak dapat menerbitkan karya mereka melalui majalah ini.

Museum Anak Kolong Tangga dapat menjadi alternatif Anda untuk mendidik anak-anak dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak tidak hanya senang melihat keindahan berbagai mainan. Namun anak-anak juga diajarkan berbagai pendidikan yang menarik dengan kesenangan. Anak-anak akan mengembangkan dan meningkatkan kecerdasan semakin banyak. Mau sewa bus semarang? Bisa ke Ranggawarsita aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *