Tips Sebelum Berangkat Umroh Supaya Nyaman dan Lancar

Tips Sebelum Berangkat Umroh Supaya Nyaman dan Lancar

Seperti kita ketahui, melaksanakan ziarah ke Baitullah adalah anugerah yang sangat direkomendasikan. Allah telah memerintahkan Umrah sebagai haji langsung dalam Alquran, sebuah. Jadi tidak mengherankan jika umat Islam dari berbagai belahan dunia berbondong-bondong ke Tanah Suci untuk melaksanakannya. Sebenarnya, mereka tidak peduli berapa lama dan lama perjalanan dari negara mereka ke Tanah Suci.

Secara geografis, tanah suci Mekah dan Madinah ada di Arab Saudi. Sebuah negara di Timur Tengah. Negara ini didominasi oleh gurun dengan kondisi iklim yang berbeda dari negara kita Indonesia. Jadi, dalam banyak hal, ini adalah pengalaman baru bagi mereka yang baru saja memasuki negara ini, terutama dengan menyesuaikan kondisi tubuh dengan cuaca kadang-kadang ketika siang hari bisa mencapai 45 derajat Celcius (lebih panas dari rata-rata di Indonesia). ) dan ketika malam terkadang hanya 10 derajat Celcius (cukup dingin).

Bagi Anda yang akan melaksanakan umrah, terlebih dahulu Anda harus memiliki pengetahuan tentang berbagai kegiatan dan kondisi yang akan Anda jalani. Ini sangat penting karena Anda akan berada di area orang lain (negara lain) dan acara yang memiliki cara unik untuk melakukannya. Banyak perjalanan umroh di Indonesia menyediakan ritual umroh bagi para peziarah mereka.

Sekarang pada kesempatan ini, kami akan memberi Anda saran sebelum berangkat ke Umrah agar perjalanan Anda ke Umrah terasa nyaman dan khidmat. Diharapkan bahwa dengan Anda, setelah memahami tip-tip ini, Anda dapat dengan mudah memutuskan kapan Anda akan pergi ke Umrah dan apa yang harus dipersiapkan.

MENENTUKAN WAKTU TERBAIK UNTUK UMROH

Sebenarnya, ziarah dapat dilakukan kapan saja, tetapi mengingat kondisi Arab Saudi yang memiliki banyak gurun, pilihan waktu tentu saja penting. Dalam Al-Quran, telah diilustrasikan bahwa di Arab Saudi ada 2 musim, yaitu musim panas (Syita) dan musim dingin (Shoif).

Suhu udara di musim panas (terjadi dalam kisaran dari Juni hingga Agustus) dapat mencapai 45 derajat Celcius dan suhu udara di musim dingin (November hingga Februari) ketika siang hari bisa mencapai 42 derajat Celcius, tetapi malam hanya bisa mencapai 8 derajat Celcius.

Dalam kondisi dari Maret hingga Mei suhunya lebih bersahabat. Jadi, bagi Anda yang mudah lelah, pemilihan kali ini tentu penting, agar tubuh Anda kuat dan mampu melakukan umrah dengan sempurna. Karena ziarah tidak hanya pemujaan di masjid, ada juga banyak kegiatan yang terjadi di luar.

Selain suhu udara, waktu terbaik untuk Umrah juga harus dipertimbangkan untuk faktor kepadatan dalam pelaksanaan Umrah. Biasanya, saat-saat seperti akhir tahun, liburan panjang dan sebelum Ramadhan ada peningkatan dalam pelaksanaan ibadah haji. Ini berdampak pada biaya yang lebih tinggi dan juga pada peningkatan kepadatan jemaat di Tanah Suci. Kami pikir Anda harus mempertimbangkan ini.

Baca juga : Paket Umroh Pekanbaru Desember

DAPATKAN BIAYA UMROH YANG MENYESUAIKAN ANGGARAN ANDA

Pada dasarnya, bepergian ke mana saja di dunia membutuhkan biaya. Apalagi jika kita bepergian ke luar negeri, tentu saja biayanya bahkan lebih tinggi. Kita harus mengukur biaya perjalanan dengan nilai uang yang kita harus merasa nyaman dan tidak membuat kita berutang atau mengambil uang yang bisa menjadi modal komersial kita.

Di Indonesia, kisaran Umrah berkisar antara 20 juta hingga 35 juta. Tarif ini mengacu pada biaya tiket pesawat, baik langsung (penerbangan langsung) atau transit, fasilitas hotel di Arab Saudi, kepadatan berlebih untuk liburan dan Ramadhan.

Secara umum, biaya yang lebih rendah, seperti 18-20 juta, terutama menggunakan hotel bintang 3 atau 4, sedangkan biaya lebih dari 25 juta biasanya menggunakan hotel bintang 5. Anda cukup memilih berapa biayanya. Tentu saja, Anda harus mengetahui fasilitas dan tujuan yang akan Anda dapatkan, serta rencana perjalanan yang akan Anda ambil.

Biaya umrah juga dipengaruhi oleh rencana perjalanan Anda, baik langsung ke Arab Saudi atau berhenti di negara lain dan melakukan tur di negara itu. Karena paket Umrah plus Turki, Kairo atau Dubai, tentu saja, harganya akan lebih mahal daripada paket Umrah saja.

Penting untuk diingat bahwa, dalam artikel Tip sebelum berangkat ke Umrah, kami maksudkan bahwa, dalam hal mengatur tarif untuk umrah, keuangan keluarga tidak kelebihan beban. Pilih paket yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda dan tidak menguras keuangan keluarga Anda. Kami tentu memiliki banyak kebutuhan lain yang membutuhkan sejumlah uang dan kami tentu harus pintar untuk mengelolanya.

PILIH AGEN PERJALANAN UMUM DAN PERJALANAN ASURANSI

Memilih agen terpercaya Umrah mendapatkan peringkat paling penting ketika kita pergi ke Umrah. Kenapa begitu? Karena diperlihatkan beberapa waktu lalu, ada banyak peziarah yang membatalkan perjalanan mereka ke Tanah Suci meskipun mereka telah membayar total biaya perjalanan karena ditipu oleh ziarah perjalanan pemberontak.

Pilih perjalanan Umroh yang sudah memiliki izin Umrah dari Kementerian Agama, yang menawarkan harga yang wajar dan kepastian keberangkatan. Dengan izin tersebut, kewajaran harga dan kepastian keberangkatan akan membuat Anda tenang alias tidak cemas. Anda juga harus memeriksa sejarah ziarah dengan melihat galeri foto ziarah yang telah dibuat dan kesaksian orang lain tentang ziarah.

Jangan pernah tergiur dengan penawaran umrah murah dengan harga pantas. Karena bisa jadi Anda akan kecewa. Biasanya, ada perjalanan Umroh yang menawarkan harga “menurun” hanya untuk menutupi utang perjalanan Umroh kepada para peziarah yang akan berangkat pada waktu terdekat. Berhati-hatilah ketika Anda melihat tanda-tanda ini dan pastikan tanda itu tidak macet.

SIAPKAN PERSEDIAAN DAN PERALATAN SELAMA UMROH

Sebelum melaksanakan ibadah haji, jangan lupa menyiapkan persediaan dan peralatan yang akan dibawa ke Tanah Suci. Kami akan menyebutkan beberapa poin yang dapat Anda siapkan:

  1. Segera rawat beberapa dokumen yang diperlukan untuk Umrah, seperti paspor, foto close-up, kartu kuning untuk vaksin meningitis. Apa yang kami sebutkan di akhir juga diperlukan oleh pemerintah Arab Saudi untuk setiap jamaah yang melaksanakan umrah / haji. Biasanya, ini berkaitan dengan berbagai jenis dokumen di atas rentang 1-2 minggu.
  2. Bagi yang jarang berolahraga, mulailah jogging atau lari. Ini dilakukan karena ketika Anda berada di Tanah Suci, Anda akan melakukan banyak ibadah fisik seperti Thawaf, Syai, Ziarah dan bahkan kembali dari masjid ke hotel.
  3. Cobalah untuk mulai membaca panduan Umrah dan ikuti ritual Umrah yang dilakukan oleh agen perjalanan Umrah pilihan Anda.
  4. Siapkan pakaian yang akan dibawa ke Tanah Suci dengan cara sesederhana mungkin tetapi cukup untuk perjalanan Umrah Anda selama 9 atau 10 hari. Kami menyarankan Anda menyiapkan peralatan ini satu minggu sebelum keberangkatan. Seperti pakaian (gaun), sandal / sepatu, kaos kaki, sarung tangan, kerudung / kacamata, pelembab / sabun tanpa parfum, dll.
  5. Untuk pakaian dalam, kenakan secukupnya, tetapi akan lebih baik untuk mengenakan celana dalam sekali pakai yang dapat dibeli di toko pakaian dalam, karena selain tidak perlu banyak mencuci, jika mereka terkena kotoran setelah buang air besar, mereka dapat segera dibuang dan diganti yang baru beberapa.
  6. Jangan lupa membawa buku doa saku, sedikit Alquran untuk kita baca di sana.
  7. Selain membawa tas besar bawaan (biasanya bepergian, kita bisa menjatah bagasi dan seragam), juga membawa tas tangan yang bisa diletakkan di kabin pesawat yang kemudian berisi 1 set pakaian untuk diganti, handuk kecil, perlengkapan mandi, pelembab wajah dan bibir, penangkal racun, lotion berjemur. Jika waktu perjalanan memuntahkan / membasahi dan menunda lalu lintas, kita dapat langsung menggantinya atau mendinginkannya.

MEMPERSIAPKAN MENTAL DAN NIAT SEBELUM KEBERANGKATAN UMROH

Perjalanan umrah bukan hanya wisata biasa. Umrah adalah perjalanan ibadah. Setiap Muslim yang pergi ke tanah suci harus mulai dengan niat mulia dari niat menyembah Allah. Dengan niat tulus ini, kita akan mulai dengan antusias meskipun banyak proses ibadah membutuhkan gerakan fisik.

Selain niat juga, setiap ziarah umrah masa depan diharuskan untuk mempelajari tentang istilah dan pilar Umrah. Karena itu, umumnya setiap perjalanan umroh selalu melakukan ritual umrah untuk memberikan pengetahuan kepada setiap jemaah yang mungkin. Jika rekan – rekan ingin melakukan perjalanan haji ataupun umroh, untuk wilayah Pekanbaru dan sekitarnya dapat menggunakan layanan Travel Haji Umroh Pekanbaru di https://www.annajwatour.com. Travel Haji Umroh Terbaik di Pekanbaru, berpengalaman dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *