Tips Memilih Jenis Pakaian Olahraga Terbaik

Tips Memilih Jenis Pakaian Olahraga Terbaik

Betapapun sibuknya, olahraga adalah sesuatu yang harus dilakukan secara rutin. Selain menjaga kebugaran dan kesehatan, olahraga teratur juga bisa membuat seseorang merasa bahagia.

Telah ditunjukkan bahwa aktivitas fisik meningkatkan endorfin, yang merupakan hormon “kebahagiaan” yang baik untuk otak. Selain itu, penelitian juga menyebutkan bahwa olahraga dapat mengurangi hormon Kristol, yang sering memicu stres. Artinya, olahraga teratur adalah obat terbaik untuk mengobati stres, depresi dan kegelisahan.

Untuk mendapatkan lebih maksimal dan mendapatkan semua manfaatnya, tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berolahraga. Maksudnya, kondisi tubuh, cuaca, termasuk soal pakaian yang digunakan. Untuk menghindari gangguan, pastikan memilih pakaian yang tepat. Temukan tips untuk memilih pakaian olahraga terbaik! Nah, nah sebelum lanjut bagi rekan – rekan yang ingin membuat baju olahraga bisa ke Konveksi Jogja ya guys.

Periksa jenis kain

Untuk setiap kegiatan yang berbeda, pakaian yang berbeda pasti dibutuhkan. Saat berolahraga, cobalah memilih jenis pakaian yang mudah diserap. Ada banyak jenis pakaian yang bisa Anda pilih, salah satunya yang bagus untuk aktivitas tinggi adalah kain yang mengandung polypropylene atau Coolmax dan kain Supplex. Karena jenis jaringan ini memiliki kemampuan membuat keringat menguap dengan cepat sehingga tubuh tetap segar.

Beberapa pakaian olahraga biasanya terbuat dari katun, karena kapas dapat menyerap keringat dengan baik. Sayangnya, kapas tidak bisa menguapkan keringat lagi, jadi pakaian terasa berat dan basah.

Jangan pernah berpikir untuk mengenakan pakaian jenis ini dengan pori-pori kecil atau bahkan yang tidak memiliki pori-pori kain. Seperti baju yang terbuat dari karet dan plastik. Karena pakaian dengan bahan ini akan membuat penguapan keringat sulit, akibatnya suhu tubuh bisa tinggi saat berolahraga.

Ukuran

Tentu saja, mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh Anda akan sangat mengganggu. Untuk menghindarinya, pilihlah pakaian olahraga yang tidak terlalu longgar atau terlalu ketat saat Anda memakainya.

Tetapi untuk langkah ini, Anda harus menyesuaikan pakaian Anda dengan jenis olahraga yang akan Anda lakukan. Saat mengendarai sepeda, hindari mengenakan celana panjang dan terlalu longgar untuk menghindari terjebak pada pedal. Sedangkan untuk aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan, seperti latihan aerobik, pilih pakaian yang bisa membuat Anda lebih fleksibel.

Baca juga : Jasa Konveksi Jaket

Kapan Anda ingin menggunakannya?

Kunci untuk memilih pakaian olahraga yang tepat adalah mengetahui kapan pakaian itu akan dikenakan. Misalnya, untuk berolahraga di musim dingin, maka pilihlah pakaian yang tidak terlalu kurus agar Anda bisa menghangatkan tubuh.

Saat berolahraga di luar ruangan, musim dan faktor iklim harus diperhitungkan. Jika sedang musim panas, pilih pakaian yang tidak “direm” agar kulit bisa terus bernafas.

Pilih warna

Pada dasarnya, tidak ada aturan khusus mengenai pilihan warna pakaian saat berolahraga. Namun, fakta bahwa memilih warna yang Anda sukai saat aktif dapat meningkatkan mood dan antusiasme Anda. Bahkan ketika Anda akan berolahraga.

Karena itu, memilih pakaian olahraga dengan warna favorit adalah satu hal yang dapat Anda pertimbangkan. Tapi tetap saja, pastikan jenis kain dan ukurannya sesuai dengan olahraga yang akan dilakukan, ya.

Jangan lupa sepatu

Selain pakaian dan celana, sepatu juga penting saat berolahraga. Untuk menghindari cedera saat berolahraga, pilih jenis alas kaki yang tepat dan jangan mengganggu gerakan tubuh.

Hindari mengenakan sepatu yang memiliki sedikit pelemahan. Karena pilihan sepatu bisa merusak kaki dan tulang saat melakukan gerakan. Kenakan sepatu yang cocok dengan jenis olahraga.

Meski sehat tetapi olahraga bukan satu-satunya hal yang menentukan kondisi tubuh. Agar tidak mudah sakit, berlatih olahraga dengan menerapkan gaya hidup sehat dan, seringkali, dengan mengendalikan kondisi tubuh. Sibuk dan kerja keras bukan lagi alasan untuk mengabaikan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *